Soal Fisika: Air Laut Mengandung Natrium Klorida

Share artikel ini

Reading Time: < 1 minute

Air laut mengandung natrium klorida. Pernyataan tersebut merupakan produk fisika kategori? Untuk menjawab soal fisika tersebut, perhatikan ulasan Ngaji Galileo di bawah ini!

Ngaji galileo menyajikan soal dan pembahasan materi pelajaran matematika, biologi, fisika dan kimia. Terkait soal di atas, lengkapnya adalah sebagai berikut.

Soal Fisika

  • Air laut mengandung natrium klorida. Pernyataan tersebut merupakan produk fisika kategori‚Ķ A. fakta B. konsep C. teori D. hukum E. rumus

Jawaban

Fisika adalah ilmu sains yang mempelajari fenomena alam beserta interaksi yang ada di dalamnya seperti materi, energi dan lain sebagainya.

Kajian yang dipelajari dalam fisika akan menghasilkan beberapa hal, seperti teori, fakta, konsep, prinsip, hukum, rumus, dan juga model fenomena alam.

Baca Juga:   Contoh Kata Pengantar Laporan Praktikum Terbaru, Lengkap dengan Penjelasannya

Melihat soal di atas, maka air laut mengandung natrium klorida, merupakan bagian dari fakta. Dimana kandungan air laut yaitu NaCl atau natrium klorida (NaCl).

Sementara contoh dari teori, konsep, rumus, dan hukum dalam fisika adalah sebagai berikut.

  • Teori, contohnya Teori Big Bang, Teori Atom, Teori Gelombang Bunyi, dan lain sebagainya.
  • Konsep, contohnya besaran dan Satuan, pengukuran, dan lain sebagainya.
  • Rumus, contohnya Gaya, Tekanan Hidrostatis, dan sebagainya.
  • Hukum Fisika, contohnya Hukum Newton, Hukum Pascal, dan lain sebagainya.

Demikian soal dan pembahasan fisika. Semoga bisa membantu dalam memahami dalam mempelajari ilmu fisika. Selamat belajar.


Share artikel ini

Tulis Komentar