Pendidikan Lingkungan di Finlandia, Apa Saja Materi yang Diajarkan

Share artikel ini

Reading Time: 2 minutes

Tidak dipungkiri bahwa Finlandia merupakan salah satu negara dengan pendidikan terbaik di dunia. Mereka selalu menemukan cara terbaik, lebih sehat dan lebih manusiawi dalam mengenalkan pendidikan ke generasinya.

Seperti pendidikan lingkungan yang diterapkan di Finlandia, di mana mereka membantu generasi masa depan untuk mengembangkan ikatan dengan lingkungan alam. Mereka menawarkan pengalaman kepada anak-anak dan remaja di tengah keindahan alam Finlandia.

Pendidikan lingkungan berdampak positif pada pembelajaran. Ini meningkatkan keterampilan kaum muda dalam menjelajahi alam dan menggunakannya secara berkelanjutan, sekaligus meningkatkan literasi alam, kesadaran akan dampak alam pada kesejahteraan mereka, dan pemahaman tentang cara alam bekerja.

Belajar di luar ruangan memberikan banyak manfaat bagi kesehatan dan kesejahteraan: kontak dengan alam memudahkan untuk berpikir dan mendorong kreativitas, mengembangkan keterampilan motorik, meningkatkan komitmen untuk belajar dan kemampuan siswa dalam mengatasi masalah, meningkatkan keterampilan sosial, dan meningkatkan interaksi dalam kelompok.

Baca Juga:   Spesifikasi dan Kelebihan Samsung Galaxy A12 Terbaru, Harga 2 Jutaan

Hal tersebut praktikkan di Metsähallitus, pendidikan lingkungan yang disediakan oleh Parks and Wildlife Finland, Wildlife Service Finland, unit lain dari grup Metsähallitus, dan Forestry Ltd. Sejumlah besar anggota staf Metsähallitus berinteraksi dengan anak-anak, remaja dan pendidik sambil mengerjakan pendidikan lingkungan dan komunikasi yang ditujukan kepada kaum muda.

Setiap tahun, sekitar 37.000 anak-anak dan remaja ditemukan di titik layanan Metsähallitus di sekitar Finlandia.

Secara khusus, pertemuan tersebut berbentuk kegiatan terpandu, termasuk tur pameran dan jalan-jalan berpemandu di jalur alam di pusat pengunjung dan Science Center Pilke, di Sekolah Alam Haltia, serta dalam kegiatan Pengajar Satwa Liar dan Penjaga Hutan.

Selain itu, Metsähallitus menyelenggarakan acara, menawarkan dukungan dan pelatihan untuk guru dan pendidik, memproduksi bahan pengajaran digital, melaksanakan proyek, dan mengawasi peserta didik yang sedang bekerja. Mereka juga berinteraksi dengan organisasi yang bekerja dengan anak-anak dan remaja serta pemangku kepentingan lainnya.

Baca Juga:   5 Fakta Menarik tentang Galileo yang Perlu Anda Ketahui

Materi pendidikan lingkungan yang menyenangkan

Berikut ini beberapa materi pendidikan lingkungan di Metsähallitus, Finlandia :

Wilderness passport

Anak-anak dan remaja membiasakan diri dengan satwa liar dan rekreasi luar ruangan untuk mendapatkan paspor hutan belantara. Ini adalah paket pembelajaran menyenangkan yang ditujukan untuk siswa, siswa sekolah menengah, berbagai jenis klub dan siapa pun yang tertarik pada kehidupan liar dan kegiatan luar ruangan.

ABC’s of outdoor life

Alam mengundang kita untuk membuka indra kita. Memahami keanekaragaman hayati dan mengetahui bagaimana cara hidup di alam adalah kecakapan hidup yang penting dan inti dari pendidikan lingkungan. Taman nasional, tujuan alam lainnya, dan pusat pengunjung dengan layanan mereka adalah lingkungan belajar yang sangat baik dan tidak ada habisnya.

Baca Juga:   BUMDesa Wedi Sulap Lahan Mati hidup Lagi

Moved by Nature

Sebuah penelitian tentang pengalaman anak sekolah tentang aktivitas luar ruangan di alam. Tujuan utama dari proyek ini adalah untuk mempromosikan kesehatan dan kesejahteraan anak-anak dan remaja dengan meningkatkan tingkat latihan hijau mereka.

MAPPA

Dengan materi MAPPA, Anda dapat menemukan lebih dari seribu kumpulan materi serta alat untuk pembelajaran di luar ruangan, pendidikan lingkungan, dan pengajaran tentang kehidupan berkelanjutan. Bahan-bahan ini terutama ditujukan untuk pendidikan dan pekerjaan kaum muda.


Share artikel ini

Recommended For You

Tulis Komentar