10 Kelebihan Mebel Jepara Dibanding Furniture Modern yang Wajib Kamu Ketahui

Share artikel ini

Reading Time: 4 minutes

10 Kelebihan Mebel Jepara Dibanding Furniture Modern yang Wajib Kamu Ketahui. Furniture jepara adalah salah satu furniture terbaik yang ada di dunia. Kualitasnya tidak perlu diragukan lagi, karena terbuat dari bahan berkualitas seperti jati yang kuat, kokoh, dengan desain khas berkelas.

Selain itu, harga furnitur jepara bervariasi, tergantung pada model, kualitas bahan, dan kerumitan dalam proses pembuatannya.

Harga mebel jepara terbaru, mebel jepara minimalis, mebel jati jepara minimalis, mebel jepara, mebel jepara murah, mebel jepara minimalis, mebel jati jepara terbaru, furniture jepara, furnitur jepara, mebel jepara jati, pengrajin mebel jepara, jati jepara mebel, harga mebel jati jepara, jual mebel jati jepara, mebel murah jepara, mebel jati jepara minimalis.

Tapi yang sangat diunggulkan, ukiran mebel jepara sangat indah. Nilai guna furnitur jepara juga sangat tinggi dengan ciri khas inovasi terbaru yang wajib kamu ketahui.

10 Kelebihan Mebel Jepara Dibanding Furniture Modern

Bagi yang tertarik ingin membeli furnitur, simak yuk kelebihan mebel jepara dibanding furniture modern berikut ini.

1. Kualitas bahan baku mebel Jepara terbaik

Umumnya furniture jepara menggunakan bahan kayu jati. Seperti diketahui, kayu jati mempunyai nilai kualitas yang tinggi, awet dan unggul dibandingkan mebel dengan bahan lainnya.

Menariknya, mebel Jepara dengan bahan kayu jati mampu bertahan hingga lebih dari 20 tahun. Ciri khas kayu jati tekstur sangat indah, serat lebih tajam, dan warnya lebih seragam

Maka tidak heran, kayu jati, terutama kayu jati di Indonesia, yang dibuat untuk mebel jepara sangat diminati. Bahkan, harga yang mahal tidak menjadi masalah, karena kualitas mebel jepara kayu jati adalah salah satu yang terbaik di dunia.

2. Mebel Jepara cocok untuk berbagai gaya dekorasi

Kamu ingin gaya dekorasi minimalis, klasik, neoklasik, bahkan modern, mebel Jepara adalah solusi terbaik. Karena furniture Jepara cocok untuk berbagai gaya dekorasi.

Jadi jangan khawatir, untuk gaya ruang tamu modern, furniture Jepara tetap memiliki keanggunan gaya tradisional yang khas dan elegan.

Baca Juga:   5 Rekomendasi Mainan Lego Star Wars yang Wajib Anda Miliki

Namun, saat membelinya, perhatikan ukuran mebel. Jangan sampai membuat ruangan sempit karena terlalu besar, sehingga membuat jalan terhalangi. Solusinya, dekorasi ruangan perlu kamu perhatikan, sebelum membeli mebel jepara.

3. Furnitur Jepara memiliki ukiran khas

Seperti yang sudah djelaskan di atas, furniture Jepara biasanya menggunakan bahan kayu jati. Jika diamati, furniture jepara dibuat khusus, hanya sedikit pemahat yang memiliki kemampuan teknik ukiran seperti mebel Jepara.

Karena itu, pengrajin mebel jepara saat ini tidak banyak. Mebel jepara yang dibuat secara handmade, tentu melibatkan peran pengrajin handal di dalamnya.

Hasil yang didapatkan, ketika dibuat pengrajin yang andal, ukiran mebel jepara akan terlihat berbeda. Sangat elegan dan terlihat hidup. Hal inilah yang membuat mebel Jepara lebih berkelas dan dibandrol dengan harga yang sangat mahal.

Regenerasi pengrajin mebel jepara harus menjadi perhatian banyak pihak. Pengrajin dalam hal ini harus berdaya, agar ukiran khas mebel jepara yang halus dan indah bisa terus diproduksi.

Selain itu, ukiran khas mebel jepara adalah, nilai utama agar mebel jepara bisa bersaing di pangsa internasional.

4. Model furnitur Jepara lebih elegan

Proses produksi mebel jepara secara keseluruhan dilakukan dengan standar yang tinggi. Mulai dari pemilihan bahan baku, produksi, hingga hasil akhir, semuanya dilakukan dengan sangat baik dan hati-hati.

Jadi, tak heran jika furniture Jepara sangat elegan dibandingkan dengan produk furniture lainnya. Apalagi warna kayu alami mebel Jepara bisa berpadu indah dengan gaya interior lainnya. Kelebihan lain, warna kayu netral, sehingga keseimbangan dekorasi tetap terjaga.

Hal itulah, yang membuat furniture Jepara banyak disukai masyarakat Indonesia, bahkan hingga mancanegara.

5. Kualias luar biasa handmade mebel Jepara

Pengrajin terampil yang berpengalaman menangani finishing mebel jepara sangat teliti dan hati-hati. Jadi tidak heran, jika mebel Jepara memiliki keunikan dan kualitas yang tinggi, seperti tekstur yang halus dan warna yang seragam.

Ruang tamu yang dilengkapi dengan mebel Jepara terlihat elegan dan artistik, serta tidak membutuhkan banyak dekorasi. Justru karena kesan minimalis mebel jepara bisa menjadi aksen yang menarik.

Baca Juga:   Menu Makanan Sehat dan Bergizi Saat Puasa

Selain itu, mebel jepara yang berkualitas juga memiliki permukaan yang rata tanpa ketidakrataan. Sehingga, mebel jepara dapat menghadirkan kesan mewah pada ruangan. Pastikan kamu tidak salah memilih furnitur saat membeli mebel jepara.

6. Kualitas mebel Jepara lebih awet dan tahan lama

Kualitas kayu jati Indonesia memang yang terbaik, sehingga saat dibuat mebel Jepara memiliki kualitas terbaik dibandingkan dengan kayu jati produksi negara lain.

Kayu jati memang tidak hanya diproduksi Indonesia, tetapi juga negara lain seperti India, Myanmar, Thailand atau Filipina. Namun, secara kualitas, kayu jati Indonesia masih yang terbaik, karena lebih awet, kuat, dan tahan lama.

Karena keawetannya selama puluhan tahun tersebut, banyak kolektor yang tertarik mengoleksi mebel jepara. Bahkan mebel Jepara yang lebih tua lebih berharga.

7. Mebel Jepara anti rayap dan tahan cuaca

Bahan yang digunakan dalam mebel mempengaruhi kualitas dan harga. Misalnya, yang terbuat dari kayu biasanya memiliki ketahanan yang tinggi karena terbuat dari kayu solid, seperti rayap dan ngengat.

Kayu jati pada mebel jepara lebih awet, karena mengandung minyak alami, membuat mebel jepara lebih tahan terhadap air dan rayap. Jadi, kamu tidak perlu lagi bingung mencari cara untuk membasmi rayap.

Karena itu, mebel Jepara cocok ditempatkan di mana pun, baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan seperti teras atau taman. Sangat aman dan tidak mudah terdegradasi oleh cuaca, baik panas maupun hujan.

8. Grade mebel Jepara

Jika kamu ingin memiliki produk mebel Jepara, tapi dana terbatas. Jangan khawatir! Karena mebel Jepara dibagi menjadi tiga tingkat, sehingga kamu bisa memilih sesuai budget.

Pertama, mebel jepara level minimum adalah level C. Terbuat dari kayu solid, mebel Jepara grade C biasanya masih menyisakan garis putih pada kayu yang digunakan, sehingga membuat warna mebel terlihat tidak rata.

Misalnya, di arifurniture, mebel yang ada terbuat dari tujuh jenis kayu solid, antara lain jati, mahoni, ulin, pinus, pinus (jati Belanda), beech, dan bambu.

Baca Juga:   10 Fakta tentang Hujan yang Belum Diketahui Banyak Orang

Keunggulan dari kelas C adalah harganya yang terjangkau. Namun tetap terlihat mewah, dan kekurangannya hanya bisa dilihat oleh ahli kayu.

Jika kamu memiliki budget yang lebih besar, kamu bisa memilih mebel Jepara Class B yang lebih mahal tapi lebih tahan lama. Hasil akhir lebih halus dari Grade C.

Sedangkan, untuk mebel jepara grade A, adalah mebel jepara dengan kualitas yang terbaik. Selanjutnya, yang ada di bawah grade A adalah mebel jepara grade B, yang kualitas juga sangat baik tapi harga dibawah grade A.

9. Ragam jenis mebel jepara

Mebel jepara ini tidak terbatas pada kursi dan lemari saja, kamu juga bisa menemukan berbagai bentuk dan jenis yang bervariasi dari mebel jepara.

Jika kamu hanya ingin mengganti meja, kursi malas atau lemari pakaian anak, mebel jepara juga memproduksi produk tersebut. Bahkan, kamu bisa mendapatkan mebel Jepara berupa tempat tidur, yang nyaman dan indah untuk dekorasi kamar tidur.

Untuk ruang tamu, mebel jepara juga banyak jenisnya, seperti kursi, meja, dan lain-lain. Kemudia juuga ruangan lain, tergantung kamu ingin mebel jepara dengan jenis yang seperti apa. Ohya, kamu juga bisa memesan jenis mebel jepara sesuai dengan keinginan.

10. Mebel Jepara mudah didapatkan

Produk berkualitas tinggi, seperti mebel jepara bisa kamu temukan dengan mudah. Kamu tidak harus beli ke jepara langsung, kini cukup online atau bisa ke toko mebel terdekat di kota Anda.

Namun, jika penasaran, kamu boleh datang langsung ke mebel jepara yang ada di Jepara. Pilih sesuai dengan kebutuhan, model bisa kamu tentukan, dan pastinya harga sesuai kesepakatan. Jadi mudah bukan membeli mebel jepara!

Setelah kamu mengetahui 10 kelebihan mebel jepara dibanding furniture modern, kamu bisa membelinya langsung dengan cek di toko-toko online, atau bisa datang langsung ke Jepara. Semoga bermanfaat


Share artikel ini

Recommended For You

Tulis Komentar