5 Bunga Paling Mahal di Dunia yang Jarang Diketahui Banyak Orang

Reading Time: 2 minutes

Untuk Anda yang suka mengoleksi bunga di rumah, tentu memiliki bunga paling mahal adalah kesenangan tersendiri. Ada berbagai pilihan yang bisa Anda beli untuk hobi tersebut.

Namun tahukah ada bunga dengan harga yang fantastis dan termahal di dunia. Baik, tidak berlama-lama, simak 5 bunga paling mahal di bawah ini.

1. Shenzhen Nongke Orchid

Bunga yang dikembangkan ilmuwan dari Universitas Shenzhen Nongke ini terbilang sangat mahal. Harganya fantastis, 2.5 Miliar.

Harga tersebut wajar, karena prosesnya yang sangat rumit dan lama. bahkan untuk berbunga saja membutuhkan 4 hingga 5 tahun.

2. Saffron Crocus

Salah satu bunga yang digunakan untuk bumbu masakan ini harganya, sekitar 19 Juta Per Pon. Hal ini karena dibutuhkan sekitar 50.000 hingga 70.000 bunga kering Saffron hanya untuk menghasilkan 450 gram ekstrak bunga.

3. Hydrangea

Bunga yang digunakan untuk acara-acara resmi seperti pernikahan ini harganya sekitar 82ribu per tangkai. Sangat mahal bukan!

Selain itu bunga ini juga bisa digunakan untuk teh, seperti yang dilakukan di negara Korea dan Jepang.

4. Lily of The Valley

Harga bunga ini sekitar 600ribu per ikat. Selain terkenal mahal, bunga ini juga terkenal karena buahnya yang beracun dan bisa menyebabkan kematian pada manusia.

5. Juliet Rose

Bunga paling mahal ini memiliki harga sekitar 200 miliar. Hal ini tidak lepas karena risetnya yang panjang dengan hasil warna bunga yang sangat indah dan mewah. (Mecca)

Recommended For You

Tulis Komentar