Di Kebun Raya Wedi : APDI Tuntaskan Peningkatan Kapasitas di 28 Kecamatan se Kabupaten Bojonegoro

Share artikel ini

Reading Time: < 1 minute

Kamis, 28 Juli 2022 rangkaian kegiatan peningkatan kapasitas APDI Bojonegoro di 28 Kecamatan telah dituntaskan, rangkaian acara berlangsung selama dua minggu.

Kegiatan ini dilakukan untuk mensolidkan dan meningkatkan kualitas para anggota yang tergabung di asosiasi tersebut, agar kebersamaan serta komunikasi antar pegiat desa bisa lebih erat dan solid.

Bertempat di wisata Desa Wedi yaitu Kebun Raya Wedi kecamatan Kapas kabupaten Bojonegoro, wisata desa ini menggunakan konsep alam yaitu dengan menanam banyak sekali pohon kelapa dan salak dilokasi tersebut.

Afandi ketua BUMDesa Wedi mengatakan wisata desa ini memang disiapkan untuk wisata alam dan membutuhkan waktu yang lama untuk bisa dinikmati pengunjung, dari masa penanaman pohon kelapa misalnya setidaknya membutuhkan waktu tiga tahun agar pohon tumbuh dengan maksimal, pohon ini diharapkan bisa menjadi peneduh lokasi wisata desa ini.

Baca Juga:   Terinspirasi Alam, Cahaya Juga Bisa Dipanen

Kedepan wisata Desa Wedi akan terus ditingkatkan dan tambahkan fasilitas pendukung agar lebih baik sesuai perkembangan zaman, Afandi menambahkan.

Sementara itu Ah Mubin Masduqi selaku ketua APDI Bojonegoro mengatakan bahwa wisata desa yang sempat lumpuh akibat imbas pandemi diharapkan bisa segera pulih dan bergairah kembali agar wisata desa yang telah ada bisa segera berkonstribusi terhadap APBDes.

Masih menurut Mubin, kegiatan – kegiatan seperti ini bisa dilakukan di BUMDesa terutama BUMDesa yang bergerak diwisata Desa, disamping melakukan peningkatan kapasitas juga ikut turut serta dalam publikasi wisata Desa.


Share artikel ini

Recommended For You

Tulis Komentar