PILIH TV 4K ATAU ULTRA HD (UHD)

Reading Time: < 1 minute

Pilih TV 4K atau Ultra HD (UHD) – Perkembangan teknologi TV semakin pesat. Tidak hanya bentuknya saja, melainkan fitur-fitur di dalamnya juga, seperti resolusi, konektivitas, suara, dan lain-lain.

Karena itu, banyak konsumen yang masih kebingungan memilih TV mana yang tepat sesuai kebutuhan mereka, seperti untuk di rumah, kantor, kafe, hotel, dan tempat-tempat lainnya. Terkadang perbedaaan teknologi tersebut hasilnya sangat tipis. Anda mesti jeli sebelum memutuskan untuk membelinya.

Misalnya, perbedaan antara 4k dan UHD pada TV, di mana pada dasarnya kedua TV jenis tersebut mengarah ke definisi TV yang sama. Namun, nama yang tertera pada label TV berbeda.

Secara teknis, 4K berarti menggunakan ukuran resolusi 4096 x 2160. Namun pada kenyataan TV yang banyak ditemui di pasaran adalah resolusi resolusi 3840 x 2160 yang berarti ini adalah Ultra HD (UHD).

Keduanya jika dihitung terdapat perbedaan 256 pixel. Perbedaaan pixel tersebut sangat kecil, sehingga hasil gambar yang dikeluarkan hampir tidak terlihat bedanya.

Karena itu, banyak pabrikan TV yang menggunakan istilah 4K dan UHD dalam produknya secara bersamaan. Ada yang menuliskan dalam brosurnya 4K saja, ada yang UHD, dan ada pula yang 4K UHD.

Meskipun demikian, yang terpenting Anda ketahui adalah, perbedaaan tersebut merujuk pada hasil yang sama, yakni TV yang lebih jernih, tajam, dengan kualitas gambar yang sempurna. (Arthur)

Recommended For You

Tulis Komentar