Ruang Desa Melakukan Pelatihan Perencanaan Pembangunan Desa

Share artikel ini

Reading Time: < 1 minute

Kegiatan ini difokuskan pada pelatihan pembuatan Rencana Anggaran Belanja ( RAB ) bagi para peserta, hal ini dirasa sangat penting untuk peserta yang semuanya adalah dari unsur perangkat desa mulai dari kaur perencanaan desa sampai sekretaris desa.

Pelaksanaan pelatihan ini akan dilakukan selama sepuluh kali pertemuan dengan tutor yang ahli di bidang RAB dan Desain, bertempat di MI Nasy’atul Ulum Desa Balenrejo Kecamatan Balen, Bojonegoro.

Agus Wahyudi sebagai Direktur Ruang Desa Center menyampaikan “Saya berharap dari pelatihan ini, Para peserta yang berasal dari perangkat desa yang bukan dari lulusan sekolah/kuliah jurusan teknik dapat mengerti cara membuat RAB untuk menunjang kinerjanya di desanya masing-masing”.

Baca Juga:   DESTINASI WISATA BARU DI DESA KALIANYAR BOJONEGORO

Pelatihan ini dilaksanakan dengan jumlah peserta minimal sepuluh dan maksimal lima belas dalam satu kelas, hal ini untuk memaksimalkan output yang diinginkan, karena jika pesertanya terlalu banyak dikhawatirkan tidak fokus mengikuti instruksi tutor, begitu juga tutor kurang bisa mengontrol perkembangan peserta pelatihan, begitu Agus menambahkan. Mubin


Share artikel ini

Recommended For You

Tulis Komentar