7 Fakta Menarik tentang Kucing, Peliharaan Tertua

Share artikel ini

Reading Time: < 1 minute

Berikut ini beberapa fakta menarik terkait kucing yang perlu Anda ketahui. Yuk simak!

1. Peliharaan Paling Tua di Dunia

Tahun 9.500 tahun yang lalu, arkeolog Prancis menemukan kuburan kucing di Siprus. Hal ini yang membuat kucing menjadi peliharaan tertua yang diketahui.

Penemuan tersebut mendahului seni Mesir tentang kucing yang lebih dari 4.000 tahun silam

2. Kucing menjadi Walikota

Selama 20 tahun seekor kucing oranye bernama Stubbs menjadi walikota di sebuah kota kecil di Alaska selama 20 tahun.

Dalam pemilihan, kucing ini menang. Meski kucing tersebut tidak memegang kekuasaan legislatif, namun si kucing dicintai oleh penduduk lokal dan turis.

Baca Juga:   Gejala Batuk Berdarah yang Perlu Diwaspadai

3. Kucing Terpanjang Berukuran 48,5 inci

Kucing dengan ukuran paling panjang di dunia adalah Maine Coon bernama Stewie, dan berukuran 48,5 inci. Sedang yang tinggi berukuran 19,05 inci milik Arcturus.

4. Kucing Paling Kaya di Dunia

Menurut Guinness World Records, kucing Blackie adalah kucing paling kaya dengan kekayaan 7 juta poundsterling. Kucing ini mendapatkan kekayaannya dari wasiat pemiliknya yang tidak mengakui keluarganya.

5. Isaac Newton Diganggu Kucing

How Stuff Works menulis bahwa ketika ilmuan terkenal Newton mengerjakan eksperimen, ia terus-menerus diganggu oleh kucing-kucingnya yang menggaruk pintu. Lubang tersebut masih bisa dilihat di Universitas Cambridge hingga saat ini.

6. Kucing Astronot

Tahun 1963 kucing Felicette pergi keluar angkasa. Hingga kini kucing ini dikenal dengan sebutan ‘Astrocat’, yakni kucing pertama luar angkasa.

Baca Juga:   5 Fakta Menarik tentang Galileo yang Perlu Anda Ketahui

7. Kucing Paling Tua

Kucing paling tua di dunia btercatat erumur 38 tahun, yakni Crème Puff yang pernah hidup selama 38 tahun 3 hari. Kucing bernama Crème Puff ini lahir pada 3 Agustus 1967 dan mati pada 6 Agustus 2005. (Arthur)


Share artikel ini

Recommended For You

Tulis Komentar