Cara Merawat dan Membersihkan Kloset di Rumah

Share artikel ini

Reading Time: < 1 minute

Punya kloset tapi jarang dibersihkan! Wah, bahaya tuh, bisa-bisa kuman menyebar kemana-mana. Kamu ingin tahu cara merawat dan membersihkan kloset yang benar! Tenang, kami akan mengulasnya khusus untuk kamu yang ingin kloset tetap bersih, harum dan nyaman saat digunakan.

Secara umum, ada kloset monoblok atau yang terkenal dengan sebutan one-piece toilet. Jenis kloset ini banyak peminatnya, karena mampu menahan beban lebih baik dan mudah membersihkannya.

Kemudian ada kloset duo-blok atau two-piece toilet. keunggulan kloset ini lebih ringan, karena model tangki air pada kloset ini terpisah dengan badan kloset. Keunggulan lainnya adalah harganya lebih murah sehingga lebih hemat di kantong.

Baca Juga:   Kata-kata Motivasi untuk Diri Sendiri Bikin Hari-hari Lebih Bersemangat

Terakhir, kloset gantung (wall hung toilet). Ciri khasnya, tangki airnya tertanam di dalam dinding. Kloset ini sangat cocok untuk rumah Anda yang bergaya minimalis sehingga lebih praktis dan memberikan kesan luas pada ruangan.

Cara Merawat Kloset dan Membersihkan Kloset

Agar kloset Anda tetap bersih maka pastikan Anda merawatnya dengan baik. Berikut ini tips yang bisa Anda lakukan untuk merawat kloset:

  • Langkah pertama bersihkan kotoran atau kerak yang membandel. Caranya, tuang larutan HCL, tunggu beberapa menit, gosok bagian yang berkerak, kemudian bilas dengan air bersih.
  • Gunakan cairan pembersih keramik agar kerak tidak muncul lagi, dan Anda bisa menggunakan sikat toilet saat menggosoknya. Sebelum melakukannya, pastikan Anda menggunakan sarung tangan dan masker saat membersihkannya agar lebih aman.
  • Setelah bersih, gunakan larutan detergen untuk membersihkannya kembali. Kemudian siram dengan air bersih.
  • Selanjutnya, sediakan tisu dalam ruangan toilet.
  • Agar kloset Anda terhindar dari bakteri dan lain sebagainya, maka semprotkan zat antiseptik secara rutin ke dalam permukaan kloset.
  • Selalu jaga toilet agar tetap kering, karena salah satu fungsi kloset adalah agar lantai toilet tidak basah sehingga bisa menghindarkan dari tumbuhnya jamur, lumut, atau bakteri.
Baca Juga:   9 Tips Bepergian dengan Kendaraan Umum di Masa Kenormalan Baru

Demikian cara merawat dna membersihkan kloset. Semoga bermanfaat dan ingat selalu jaga kebersihan. Terima kasih


Share artikel ini

Recommended For You

Tulis Komentar