Cara Merawat Sepatu Lari Agar Tetap Bersih dan Nyaman

Share artikel ini

Reading Time: 2 minutes

Cara Merawat Sepatu Lari. Saat sepatu lari Anda kotor dan nampak kusam, tentu kenyamanan berlari akan berpengaruh. Terlebih olahraga lari santai bersama teman-teman, apalagi sama bestie yang pastinya penampilan harus tetap keren dong. Karenanya, penting merawat sepatu lari dengan benar. Lalu caranya gimana?

Tenang jangan khawatir, karena ngajigalileo akan memberikan tips merawat sepatu lari kali ini. Penasaran, simak yuk artikel ini sampai tuntas.

Mengenal Jenis Sepatu Lari

Ada banyak jenis sepatu lari, seperti sepatu lari long run untuk marathon atau lari jarak jauh. Dimana sepatu lari ini memiliki desain yang lebih ramping pada bagian midsole. Pada bagian insole terdapat lengkungan di bagian tengah yang disesuaikan dengan bentuk kaki agar pelari lebih nyaman.

Baca Juga:   Saffron, Bunga Sultan yang Kaya Manfaat

Kemudian, sepatu lari long city yang desainnya untuk kebutuhan lari warga perkotaan. Bagian midsole sepatu ini desainnya agak melebar agar tekanan terhadap pergerakan kaki sedikit berkurang, sehingga lebih membuat nyaman pelari saat melintasi lintasan kota yang berkelok-kelok.

Terus, ada juga fast run untuk pelari jarak pendek yang membutuhkan kecepatan. Bagian midsole jenis sepatu lari ini memiliki desain lebih tipis dengan berat yang lebih ringan, sehingga pelari akan lebih mudah mencapai garis finish.

Cara Merawat Sepatu Lari

Supaya sepatu lari yang Anda miliki tetap nyaman dan terlihat selalu bersih, maka Anda dapat melakukan beberapa hal berikut ini:

  • Cara pertama, bersihkan bagian bawah sepatu dari kotoran yang menempel dengan menggunakan sikat lembut atau sikat gigi, karena kotoran bisa merusak daya cengkram dan mengganggu kecepatan lari Anda.
  • Pada bagian luar sepatu atau punggung sepatu, Anda bisa membersihkan dengan menggunakan lap basah, kemudian keringkan dengan cara mengangin-anginkan di dalam ruangan.
  • Hindari menjemur sepatu dengan meletakkan sepatu di bawah sinar matahari secara langsung.
  • Ketika mencuci sepatu lari, gunakan sabun lembut atau shampo, dan hindari merendam sepatu saat akan mencucinya.
  • Jangan pernah menaruh kaos kaki dalam sepatu lari Anda, karena kaos kaki yang kotor dapat mengundang bakteri dan jamur masuk ke dalamnya.
  • Simpan sepatu pada tempat yang kering atau sejuk, dan beri kamper atau masukkan selica gel agar tidak berbau, sehingga sepatu Anda lebih awet dan tahan lama.
Baca Juga:   Cara Merawat Sandal Gunung Agar Lebih Awet dan Tetap Nyaman Dipakai

Demikian cara merawat sepatu lari agar tetap bersih dan nyaman saat dipakai. Tetap semangat dalam berolahraga, dan salam sehat selalu.


Share artikel ini

Recommended For You

Tulis Komentar