Diramal Menjadi Menteri Agama: Ketum PP. GP ANSOR, Sekarang Menjadi Kenyataan

Share artikel ini

Reading Time: 2 minutes

Yaqut Cholil Qoumas atau sering dipanggil Gus Yaqut serta beberapa yang lain sering juga memanggil beliau dengan panggilan Gus Tutut, tidak disangka kini beliau mendapat amanah menjadi Menteri Agama.

Pria yang lahir di Rembang, 4 Januari 1975 pernah mengenyam pendidikan di SDN Kutoharjo, SMPN II Rembang, SMAN II Rembang dilanjutkan pendidikan sarjananya di Universitas Indonesia mengambil jurusan sosiologi.

Pengalaman beliau dalam berorganisasi terbilang sangat aktif, pernah merintis, mendirikan dan juga menjadi Ketua organisasi kemahasiwaan yaitu Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang UI Depok, dan kini menjabat Ketua Umum PP. GP ANSOR.

Di Pemerintahan beberapa jabatan yang pernah diemban adalah menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Rembang, Wakil Bupati Rembang Periode (2005 – 2010) dan menjadi Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia.

Baca Juga:   Diskon 50% Sepatu Nike: Sepatu Populer untuk Olahraga

Menteri Agama

Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia pada hari Selasa, 22 Desember 2020 mengumumkan bahwa pemegang komando tertinggi GP ANSOR diangkat menjadi Menteri Agama Republik Indonesia.

Dipandang dari kemampuan dan pengalaman tentu ini bukan hal yang mengejutkan, pengalaman beliau yang akrab dengan pesantren dan sebagai Pimpinan GP. ANSOR yang juga dekat dengan komunitas lintas agama, menjadikan bekal yang cukup untuk mengemban amanah sebagai Menteri Agama.

Diramal Menjadi Menteri Agama Sejak November 2020

Pada tanggal 18 November 2020 Pukul 10.30 WIB. Gus Yaqut mengunggah sebauh gambar diakun facebook beliau yang bertuliskan :

Apa pekerjaanmu ditahun 2021? Yaqut 6102120891 Menteri Agama. Unggahan foto tersebut disertai tulisan ‘Hahahaha.. Iri bilang boss…!!’

Siapa yang menyangka jika unggahan yang semula hanya untuk bercandaan itu sekarang menjadi kenyataan, dikolom komentar banyak yang meng-aminkan. Bahkan Bu Nyai Ienas Tsuroiya isteri dari Kiyai Ulil Absor Abdala atau sekarang akrab dipanggil Pak Lurah Pondok Jama’ah Ikhya’ Lover (JIL) berkomentar ‘Mantap’ dan dibalas Gus Yaqut : hahahahaa.. ngarang bebas iki.

Baca Juga:   Silang Sengkarut PI BLOK CEPU (1): Merebut Kembali Hak Kesejahteraan yang Raib

Setelah Gus Tutut diumumkan oleh Presiden menjadi presiden, foto unggahan tersebut mendadak menjadi viral, baik di medsos maupun di pesan Whatsapp. (Mubin)


Share artikel ini

Recommended For You

Tulis Komentar