Kelebihan Animasi Flash Sebagai Bahan Presentasi

Share artikel ini

Reading Time: 2 minutes

Kelebihan Animasi Flash. Animasi berasal dari kata ”Animation” yang dalam bahasa Inggris ”to animate” yang berarti menggerakan. Jadi animasi dapat diartikan sebagai menggerakan sesuatu (gambar atau obyek) yang diam.

Bahkan, animasi sendiri tidak akan pernah berkembang tanpa adanya prinsip dasar dari karakter mata manusia yaitu: persistance of vision (pola penglihatan yang teratur).

Menurut Susanti, Animasi Flash Player adalah animasi berupa file movie. Movie yang memnghasilkan grafik atau teks. Flash Player juga memiliki kemampuan untuk mengimpor file suara, video, maupun gambar dari aplikasi lain.

Lebih lanjut ia menyatakan, Flash Player juga dapat kamu pakai untuk membuat game, presentasi, dan animasi kartun. Selain itu juga untuk menyajikan presentasi dalam bentuk CD yang dapat menggunakan System Windows ataupun Macintosh.

Kelebihan-kelebihan Flash Player Sebagai Media Presentasi

Pramono mengungkapkan bahwa Flash Player memiliki kelebihan-kelebihan, yang antara lain:

  1. Hasil akhir Flash Player memiliki ukuran yang lebih kecil.
  2. Kemudian Flash Player mampu mengimpor hampir semua file gambar dan file-file audio sehingga presentasi dengan Flash Player dapat lebih hidup.
  3. Selanjutnya Flash Player mampu membuat file executable. Maksudnya, bisa langsung ke PC manapun tanpa harus menginstal terlebih dahulu program Flash Player.
  4. Kelebihan lain, font presentasi tidak akan berubah meskipun PC yang tidak memiliki font tersebut.
  5. Gambar Flash merupakan gambar vektor sehingga tidak akan pernah pecah meskipun di zoom beratus kali.
  6. Selain itu, Flash Player mampu beroperasi pada system operasi Windows maupun Macintosh.
  7. Hasil akhir dapat di simpan dalam berbagai bentuk, seperti avi, gif, mov ataupun file dengan format yang lain.
Baca Juga:   10 HP Terbaik Harga Murah, Nomor 2 Pasti Kamu Suka

Sekilas Flash Player

Flash player merupakan program grafis animasi web yang diproduksi oleh Macromedia crop, yaitu sebuah vendor software yang bergerak dibidang animasi web.

Flash Player pertama kali diproduksi pada tahun 1996. Macromedia flash telah diproduksi dalam beberapa versi. Versi terakhir dari Macromedia Flash adalah Macromedia flash 8. Sekarang flash telah berpindah vendor menjadi adobe.

Adofe adalah vendor software yang membeli flash dari vendor sebelumnya yaitu macromedia. Sejak itu, macromedia flash berganti nama menjadi Adobe Flash.


Share artikel ini

Recommended For You

Tulis Komentar