Lesehan : Peningkatan Kapasitas ala Pedesaan

Share artikel ini

Reading Time: < 1 minute

Kamis, 21 Juli 2022 Asosiasi Pendamping Desa Indonesia Cabang Bojonegoro melakukan kegiatan peningkatan kapasitas untuk anggota dan pengurus yang tergabung dalam asosiasi tersebut.

Kegiatan hari ini adalah kegiatan yang sudah beberapa kali dilaksanakan untuk mengupgrade kemampuan para pegiat desa di Kabupaten Bojonegoro.

Meskipun lesehan ala cangkruk masyarakat pedesaan, hal itu tidak menjadikan kendala yang berarti, peningkatan kapasitas tetap dilakukan.

Ah Mubin Masduqi selaku ketua APDI Bojonegoro didampingi Agus Wahyudi sebagai ketua pelaksana kegiatan mengatakan bahwa kegiatan peningkatan kapasitas untuk anggota APBDI Bojonegoro akan berusaha dituntaskan untuk 28 Kecamatan se Kabupaten Bojonegoro, untuk tempat dan konsumsi tidak menjadi prioritas utama, meskipun lesehan ala masyarakat pedesaan tidak masalah, yang terpenting adalah tersampaikannya beberapa hal terkait peningkatan kualitas pendampingan di desa.

Baca Juga:   Semut Terbesar yang Pernah Ditemukan di Dunia

Hal senada juga diungkapkan oleh peserta pelatihan seperti Heri Cahyono Putra, yang terpenting dari pelatihan peningkatan kapasitas adalah peserta dapat menerima pesan yang disampaikan dan dapat menerapkannya saat melakukan pendampingan di desa.

Kegiatan pelatihan ini dilakukan di wisata desa Sendang Tirtaarum, Sumberarum, Kecamatan Dander yang berlokasi tidak jauh dari kota Bojonegoro.


Share artikel ini

Recommended For You

Tulis Komentar