Mastermind PMII Galileo itu Siapa?

Share artikel ini

Reading Time: 2 minutes

Mastermind PMII Galileo itu siapa? Sebuah pertanyaan yang masih menjadi tanda tanya sampai detik ini. Baiklah, kini saatnya kembali bercerita mengenai sejarah PMII Galileo.

Jika kemaren sudah kita bahas dasar filosifis pembentukan, sekarang waktunya mencari siapa dalang atau mastermind dibalik pemberian nama PMII Galileo.

Bisa jadi salah satu pembaca Ngaji Gallileo yang memberikan nama tersebut. Lalu, diam-diam beliau menyelinap sambil menelisik, siapakah yang akan disebutkan oleh penulis.

Dan kemudian, beliau berkata: Berani sekali membahas nama PMII Galileo? Sambil geram.

Mastermind PMII Galileo

Sebelum saya ulas siapa dalang dari pembuat nama PMII Galileo, tentu sahabat harus membaca kisah sebelumnya! Biar nyambung boss, biar gak baperan, dan biar akal sehat terus bekerja.

Baca Juga:   PMII Galileo, Eh Ada Yang Tanya Sejarah?

Jangan lupa juga untuk selalu minum kopi agar saraf di kepala bisa rileks dan santuy.

Okelah, siapa sebenarnya mastermind yang dimaksud?

Kalo Anda baca sejarah umumnya, yang terdapat dalam naskah-naskah autentik pengkaderan. Saya yakin, Anda tidak akan menemukan siapa orangnya.

Kalaupun ada, itu hanya hasil diskusi orang-orang saat rapat pembentukkan PMII Galileo, yang mana mastermind nya belum pernah ada pembahasan.

Pembahasan yang ada biasanya hanya seputar, PMII Galileo lahir tanggal 10 Juni 2000 di Malang, Tujuan PMII Galileo, AD/ART, Program Kerja, dll.

Jikalau demikian siapa mastermind PMII Galileo?

Jawabannya sederhana: Ya Anda Sendiri!

Anda lah mastermind-nya, yang mana berpikir tentang PMII Galileo tidak harus pengurus aktif.  Berpikir pmii galileo tidak harus pendiri, dan berpikir pmii galileo tidak harus menjadi ketua rayon.

Baca Juga:   Apa itu ODF?

Berpikir ini bukan intervensi ya bro, tapi sebuah mahakarya untuk sebuah kehidupan yang lebih baik, terutama tentang sains.

Sains inilah yang mempertemukan kader-kader dan anggota pmii galileo, baik dari jurusan arsitektur, jurusan informatika, jurusan kimia, jurusan fisika, jurusan matematika, dan jurusan biologi.  Saat bersama tentu asyik, begitupun juga saat alumni.

Apalagi kini sudah banyak buku yang terbir melalui PMII Galileo, Teater Galileo (TEGAL) yang masih aktif, GAPALA yang masih ‘ada’, hingga entah sekarang apalagi produk mereka dari para kader milenial PMII Galileo.

Terakhir, apapun karyanya, semoga bermanfaat sahabat.


Share artikel ini

Recommended For You

Tulis Komentar