Sejarah PMII Galileo, Menguak Dasar Filosofis Pembentukannya

Share artikel ini

Reading Time: 2 minutes

Sejarah PMII Galileo – PMII Rayon ‘Pencerahan’ Galileo Komisariat Sunan Ampel Malang, atau yang familier dengan nama PMII Galileo. Kenapa bukan disebut dengan nama Galileo saja? Tahu sendiri kan Galileo itu nama tokoh sains, Galileo Galilei. Jadi lebih enak menyebutnya dengan, PMII Galileo.

Seperti pada artikel sebelumnya, kali ini kita akan menguak sejarah pmii galileo. Sejarah yang sampai detik ini tidak ada literasinya sama sekali. Wah, benar gak ini?

Sebenarnya bisa benar, tapi juga bisa tidak. Sebab ada pembahasannya, meskipun itu masih sangat minim dan bersifat umum. Lebih tepatnya, hanya bagian covernya saja.

Untuk lebih detail mengenai sejarah rayon galileo, biasanya hanya muncul di warung kopi. Itu pun, kadang loncat-loncat. Sehingga membuat yang dengar hanya diam dan angguk-angguk kepala.

Baca Juga:   Perubahan Iklim Mengakibatkan Perubahan pada Warna Bunga di Seluruh Dunia

Fakta sejarah PMII Galileo

Sejarah PMII Galileo tidak lepas dari nama Galileo itu sendiri. Nama ini muncul saat rapat pembentukkan rayon.

Kenapa Galileo? Tidak adakah nama lain yang lebih Islami?

Ya kita maklumilah, pertanyaan-pertanyaan seperti itu, karena PMII sendiri adalah kepanjangan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia. Jadi wajar dong mereka bertanya seperti itu.

Tapi yang ingin kita bahas bukan polemik nama yang Anda maksud ya! Harap bersabar dulu para pengkritik.

Nama ‘Galileo’ muncul pertama kali dan dipikirkan oleh sahabat siapa, itu yang menjadi tanda tanya sampai hari ini.

Betapa saktinya beliau ini, dan pastinya sangat kuat literasinya. Tahu sendiri, dahulu kala sangat minim, bahkan tidak ada yang mencari nama atau sesuatu melalui mbah Google.

Baca Juga:   MENGENALI PENYAKIT TBC, TANDA GEJALA, DAN CARA PENCEGAHAN PENULARAN

Jika dahulu kala orang mencari nama ada ritual yang harus dilakukan, mungkin saja nama Galileo ini sudah melalui proses tersebut. Buktinya, sampai hari ini, dari generasi ke genarai memunculkan kader-kader yang hebat, baik di bidang sains, sosial, maupun yang lainnya.

Lalu apa fakta dibalik nama PMII Galileo? Faktanya, beliau pemberi dan pemikir nama sampai hari ini belum ketemu. Apakah ada yang tahu sahabat-sahabat?…. bersambung, bagi yang belum baca artikel sebelumnya, bisa lihat pada link berikut https://ngajigalileo.com/pmii-galileo/


Share artikel ini

Recommended For You

1 Comment

Tulis Komentar