NARUTO: KURAMA SI BIJUU BEREKOR 9

Reading Time: 2 minutes

Naruto: Kurama Si Bijuu Berekor 9 – Serial komik Naruto yang sangat fenomenal membuat penggemarnya sangatlah banyak. Alur cerita yang apik, mulai dari persahabatan, pertempuran serta berbagai macam kekuatan diilusterasikan dengan narasi yang sangat runtut.

Di antara sekian banyak narasi di serial Naruto, ada hal yang sangat menarik untuk disimak yaitu tentang 9 Bijuu berekor.

9 Bijuu adalah monster berekor yang diciptakan oleh Hogoromo. Kemampuan Hogoromo memang sangat dahsyat dan kuat, dibantu oleh saudaranya ia mampu menyegel monster berekor sepuluh.

Setelah berhasil menaklukan monster berekor 10 kekuatan Hogoromo sangatlah luar biasa, di antaranya ia memiliki kekuatan untuk menciptakan 9 Bijuu berekor.

Berikut sembilan bijuu tersebut :

  1. Shukaku ( bijuu berekor satu )
  2. Matatabi ( bijuu berekor dua )
  3. Isobu ( bijuu berekor tiga )
  4. Songoku ( bijuu berekor empat )
  5. Kokuo ( bijuu berekor lima )
  6. Saiken ( bijuu berekor enam )
  7. Chomei ( bijuu berekor tujuh )
  8. Gyuki ( biju berekor delapan )
  9. Kurama ( bijuu berekor sembilan )

Dari kesembilan bijuu tersebut masing-masing mempunyai kekuatan dengan spesifikasi yang berbeda,  namun ada satu bijuu yang memang sejak kecil sudah disegel dalam tokoh utama yaitu Naruto Uzumaki.

Kurama dan Naruto

Bijuu yang memang sejak Naruto Uzumaki kecil sudah disegel di dalam tubuhnya adalah bijuu berekor sembilan atau Kurama, bahkan aura atau sifat-sifat yang dimiliki bijuu kurama sangat mempengaruhi naruto kecil.

Kurama berperawakan seperti rubah dan berekor sembilan. Sifat Kurama awalnya adalah netral kemudian menjadi sangat negatif hal ini dipengaruhi oleh pengalamannya yang sering dimanfaatkan manusia, Kurama mempunyai sifat sangat benci dengan manusia.

Aura Kurama yang mempengaruhi Naruto membuat Naruto tidak disukai teman-temannya, bahkan penduduk kampung, hal ini membuat Naruto kesepian karena tidak mempunyai teman, ayah dan ibu Naruto sudah meninggal ketika Naruto masih kecil.

Orangtua Naruto meninggal ketika hendak menaklukan rubah berekor sembilan tersebut, penaklukan Kurama tidaklah mudah mereka melakukan pertempuran sengit yang menyita banyak energi, pertarungan berakhir dengan di segelnya Kurama dalam tubuh Naruto, namun setelah itu kedua orangtua Naruto pun meninggal.

Beranjak dewasa Naruto pun berkeinginan mempelajari ilmu ninja namun sempat ditolak, sampai akhirnya Naruto berhasil menemukan guru untuk mengembangkan beladiri, berlahan Naruto mulai memahami ilmu beladiri tersebut, sampai pada pengetahuan tentang cakra dan bijuu.

Naruto mulai dilkenalkan terkait biju, dengan berjalannya waktu Naruto pun mengenal biiju Kurama yang terdapat di tubuhnya, namun karena kuatnya bijuu tersebut gurunya menyarankan untuk menyiapkan cakra yang banyak untuk membuka segelnya karena khawatir kuwalahan.

Naruto berlatih sangat keras demi untuk menaklukan bijuu Kurama yang ada di tubuhnya, setelah berkali-kali dicoba akhirnya bijuu Kurama berhasil ditaklukan bahkan bijuu ini terharu dengan sifat Naruto yang baik.

Bijuu berbentuk rubah berekor sembilan ini pun sifatnya berubah menjadi baik dan siap membantu Naruto dalam memberantas kejahatan, Naruto dengan bijuu Kurama memiliki kekuatan yang sangat dahsyat dan sulit untuk dikalahkan.

Kekuatan yang awalnya negatif berhasil diubah oleh Naruto menjadi kekuatan positif dan memiliki daya energi cakra yang sangatlah besar, hal ini bisa dambil pelajaran bahwa sifat-sifat negatif seperti hawa nafsu (suka marah, berbuat jelek dengan temannya dan sifat jelek lainnya) jika berhasil dirubah menjadi sifat yang positif atau baik maka orang tersebut akan mempunyai kekuatan kebaikan yang sangat besar nilainya. (Mubin)

Recommended For You

Tulis Komentar