Satu Tahun Ngaji Galileo

Share artikel ini

Reading Time: < 1 minute

Sukar dipercaya jika platform Ngaji Galileo sudah berjalan hampir satu tahun. Menilik ide dan gagasan dibuat pada saat bulan Ramadhan tahun kemarin, 2020.

Tentu hal ini tidak lepas dari peran warga dan netizen Galileo, di mana pemikiran dan nalar bersatu memadukan antara beragam disiplin keilmuan.

Tidak hanya sains, tapi juga agama, sosial, politik hingga sesuatu yang simpel dan dapat dicerna seperti tips sehari-hari.

Masih teringat bagaimana awal pandemi membuat segala aktivitas serba terbatas. Berdiam diri di rumah atau yang familier dikenal dengan WFH (Work from Home). Rasanya seperti kiamat!!!

Namun tidak demikian, karena sejatinya manusia adalah makhluk yang paling kuat adaptasinya. Sehingga pertemuan melalui media Zoom bisa berjalan dengan baik saat itu.

Baca Juga:   BENARKAH TIDUR DI BAWAH POHON KETIKA MALAM HARI BISA MENINGGAL?

Sahabat-sahabat yang tidak pernah bertemu bertahun-tahun, akhirnya bisa ngopi bareng di dunia maya. Tampak asyik, lucu, dan pastinya ngangenin.

Ngaji Galileo saat itu dibuat seperti seminar kecil. Menghadirkan pemateri-pemateri andal dan berkelas di bidangnya. (yang dulu tidak mengikuti bisa dipastikan menyesal..he..he…)

Kegiatan tersebut juga menginspirasi penggagas media Beritabaru untuk menciptakan acara yang sama, bahkan konsisten hingga saat ini disetiap minggunya. Namanya Bercerita. Bisa cek kok, live di IG Beritabaruco.

Jika ditelisik lebih dalam, tentu yang kita lakukan saat Ngaji Galileo adalah kolaborasi, di mana ini merupakan ideagora untuk menghadapi tantangan di dunia digital.

Akankah Ngaji Galileo di tahun kedua ini akan sama dengan tahun lalu, atau bahkan lebih. Tentu inovasi yang dibutuhkan, bukan formalitas saja.

Baca Juga:   10 Fakta tentang Hujan yang Belum Diketahui Banyak Orang

Tetap berkarya di mana pun Anda berada. Selamat menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan.


Share artikel ini

Recommended For You

Tulis Komentar