6 Fakta Menarik tentang WhatsApp yang Mungkin Belum Anda Ketahui, Ada yang Baru di Tahun 2021

Share artikel ini

Reading Time: 2 minutes

Berikut ini beberapa fakta menarik terkait WhatsApp yang mungkin belum Anda ketahui. Kami juga menyajikan yang terbaru terkait WhatsApp di tahun 2021.

Fakta Menarik tentang WhatsApp

1. Aplikasi WhatsApp Dilarang di 12 Negara

Terlepas dari semua popularitas WhatsApp, ternyata WhatsApp dilarang di 12 negara di seluruh dunia. Larangan ini memiliki masalah pemerintah yang berbeda di masing-masing negara. UEA, China, Korea Utara, Suriah, Bangladesh, Iran, dan beberapa negara lain tidak mengizinkan WhatsApp di negaranya.

2. Lebih dari 41 Juta Pesan Dikirim Setiap Menit melalui Whatsapp

Pertengahan tahun 2020, WhatsApp mencatat lebih dari 41 juta pesan dikirim setiap menit di seluruh dunia. Angka besar ini tidak termasuk gambar, video, dan rekaman audio dan hanya sesuai dengan pesan teks.

Baca Juga:   Kebiasaan Berbagi Dilihat dari Sisi Medis

3. Facebook Mengakuisisi Whatsapp USD 19 Miliar

Pada 19 Februari 2014, situs web jejaring sosial populer “Facebook”
akhirnya mengakuisisi WhatsApp. Hari itu WhatsApp menjadi pembelian terbesar perusahaan Facebook dengan menghabiskan sejumlah USD 19 miliar atau setara dengan Rp 233 triliun (kurs $1 = Rp 11.750).

4. Jan Koum Menjadi Miliarder pada tahun 2015

CEO WhatsApp dan salah satu pendirinya, Jan Koum, berhenti kuliah untuk mewujudkan impiannya? Dia kemudian mulai bekerja untuk yahoo dan kemudian memulai proyek pengembangan aplikasinya sendiri bersama dengan temannya. Dia memiliki kekayaan bersih sekitar 10,2 miliar USD sementara dia mendapatkan miliar pertamanya pada tahun 2014.

5. Kekayaan Bersih WhatsApp Melebihi NASA dan American Airlines

Jumlah yang dibebankan untuk akuisisi WhatsApp pada tahun 2014 lebih tinggi daripada beberapa perusahaan global teratas. Misalnya, NASA bernilai 17 miliar dolar, sedangkan WhatsApp dijual seharga 19 miliar dolar AS.

Baca Juga:   TREN LAYANG-LAYANG DI MUSIM KEMARAU

6. Pengguna WhatsApp Membuka Aplikasi Sekitar 23 Kali Sehari

WhatsApp mengungkapkan angka resminya bahwa, rata-rata pengguna WhatsApp membuka aplikasi 23 kali atau lebih per hari. Hal ini menyiratkan bahwa pengguna WhatsApp membuka aplikasi kira-kira satu kali setiap jam. Ini harus menjadi terobosan bagi perusahaan pengembang aplikasi seluler mana pun.

Adapun untuk informasi terbaru bagi pengguna WhatsApp, yakni akan diminta menyetujui Syarat dan Kebijakan Privasi yang baru pada tahun 2021. WhatsApp dilaporkan akan memperbarui persyaratan layanannya mulai 8 Februari, namun tanggalnya dapat berubah. (Arthur)


Share artikel ini

Recommended For You

Tulis Komentar