APA SIH KULINER YANG FAMILIAR BAGI MAHASISWA UIN MALIKI MALANG?

Reading Time: 2 minutes

Apa sih Kuliner yang Familiar bagi Mahasiswa UIN MALIKI Malang? – Kota pendidikan yang melekat pada Kota Malang memang menarik untuk dikupas, mulai banyaknya kampus sampai kuliner yang familiar bagi mahasiswa.

Sebutan kota pendidikan ini pula yang merupakan salah satu faktor pendukung dan membuat banyak lulusan SLTA yang melirik Kota Malang sebagai kota untuk melanjutkan studi pada jenjang perkuliahan.

Dari sekian banyaknya kampus dikota malang terdapat kampus UIN MALIKI Malang, Kampus yang awalnya adalah Fakultas Tarbiyah yang diresmikan pada tahun 1961, serta pada pertengahan tahun 1997 beralih menjadi Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri ( STAIN ) Malang,

Dalam pejalanannya kampus ini pernah berubah nama menjadi Universitas Islam Persahabatan Indonesia Sudan ( UIPIS ), namun nama ini tidak begitu populer kemudian berubah menjadi Universitas Islam Indonesia Sudan (UIIS) pada tahun 2002.

Kampus yang sering berganti nama pada tahun 2004 berganti nama menjadi Universitas Islam Negeri ( UIN ) Malang, tidak berhenti sampai disitu, kampus yang awalnya hanya terletak di jalan Gajayana no. 50 Dinoyo Malang ini pada tahun 2009 berganti nama lagi menjadi Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang.

Menurut penuturan beberapa civitas kampus ini, nama yang berubah pada tahun 2009 tersebut dianggap terlalu panjang untuk disebutkan, akhirnya disepakati nama kampus Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang disingkat menjadi kampus UIN MALIKI Malang.

Pembahasan terkait perubahan kampus ini memang menarik untuk dikaji dari berbagai sudut pandang, kalau hanya ditemani secangkir kopi mungkin belum tuntas untuk membahasnya, ada kalanya perlu dibahas sisi kulinernya agar sedikit mempunyai prespektif yang berbeda.

Terdapat beberapa kuliner mulai dari cemilan sampai makanan yang menjadi primadona mahasiswa yang wajib menyelesaikan SKS Bahasa Arab dan Bahasa Inggris apapun pilihan Jurusan dan Fakultasnya.

Kuliner yang Familier bagi Mahasiswa UIN MALIKI Malang

Berikut ini beberapa kuliner yang familiar bagi mahasiswa UIN MALIKI Malang :

1. Cemilan

Dari sekian banyak jenis cemilan, kemungkinan cemilan yang paling akrab dengan mahasiswa dikampus ini adalah Cilok, Pentol, Molen dan Gorengan. Kampus yang terletak di Kota Malang yang terkenal bersuhu dingin, kemungkinan hal ini menjadi alasan kenapa beberapa jajanan seperti cilok, pentol, molen dan gorengan menjadi favorit.

Jajanan-jajanan tersebut selalu disajikan dengan kondisi masih hangat bahkan panas, hal ini pula yang membuat jajanan tersebut sangat cocok dikonsumsi di Kota Malang.

2. Makanan

Makanan yang familiar dan cocok bagi sebagian besar mahasiswa tentu makanan dengan spesifikasi khusus, spesifikasi tersebut adalah Murah, Enak dan Banyak.

Beberapa makanan dengan kategori di atas adalah Lalapan terutama lalapan tahu/tempe, Nasi goreng, Tahu telur, Nasi pecel, Nasi Rujak dan Bakso Malang tentunya. Jika Anda kebetulan mahasiswa di kampus UIN MALIKI Malang atau setidaknya studi di Kota Malang mungkin Anda juga sangat familiar dengan menu-menu tersebut. (Mubin)

Recommended For You

Tulis Komentar