Cara Merawat Kompor Listrik Sendiri di Rumah

Share artikel ini

Reading Time: < 1 minute

Cara merawat kompor listrik memang tidak sulit. Meskipun begitu Anda harus selalu hati-hati agar kompor tetap awet dan tahan lama. Apalagi kompor listrik memiliki banyak fitur yang perlu ketelitian saat membersihkan maupun merawatnya.

Misalnya ada jenis kompor listrik yang memiliki pengaturan waktu sehingga mudah menyalakan atau mematikan secara otomatis.

Kemudian terdapat fitur boost yang berfungsi menaikkan suhu lebih cepat. Jadi proses memasak lebih cepat dan hemat waktu.

Selain itu, Anda juga harus memperhatikan apakah kompor listrik memiliki sistem keamanan yang berstandar nasional atau internasional. Hal ini penting untuk menjaga Anda dan keluarga dari risiko yang berbahaya.

Baca Juga:   Cara Mudah Membuat Tanaman Stroberi dari Satu Menjadi Banyak

Cara Merawat Kompor Listrik

  1. Ketika memasak, Anda harus hati-hati karena masakan yang tumpah ke kompor bisa menyebabkan kompor menjadi kusam dan rusak. Jadi sebaiknya Anda memasak dalam porsi yang cukup dan tidak berlebih untuk menghindari tumpahan.
  2. Bersihkan kompor secara rutin agar tampilannya tetap mengkilap dan indah.
  3. Anda bisa menggunakan pembersih khusus, misalnya pembersih kaca atau keramik.
  4. Ketika membersihkan, pastikan kompor listrik tidak terhubung lagi dengan listrik.
  5. Ketika noda membandel, Anda bisa mengerik kompor listrik secara perlahan kemudian gunakan pembersih khusus untuk membuat kompor tetap bersih dan mengkilap.

Itulah cara merawat kompor listrik sendiri di rumah. Jangan lupa baca juga Cara Merawat Air Purifier Dirumah Agar Tetap Awet dan Tahan Lama

Baca Juga:   Cara Merawat dan Membersihkan Kloset di Rumah

Semoga informasi yang kami sampaikan dapat bermanfaat dan berguna buat Anda semua. Sekian dan terima kasih.


Share artikel ini

Recommended For You

Tulis Komentar