Cara Merawat Toples Kue untuk Lebaran

Share artikel ini

Reading Time: 2 minutes

Cara merawat toples agar kelihatan tetap bersih dan tahan lama itu tidaklah sulit. Kamu hanya perlu sedikit trik dan ketelatenan saat membersihkan. Wah, bagaimana ya caranya? Tenang, karena artikel ini akan membahasnya buat kamu semua.

Kegiatan membersihkan toples memang perlu diperhatikan, apalagi ketika mendekati hari-hari besar, seperti lebaran Idul Fitri, Natal, Tahun Baru, dan hari spesial lainnya. Ingat, jangan malas membersihkan toples usai isinya habis ya!

Kenali Toples Kue untuk Kebutuhan Lebaran

Ada banyak jenis toples kue yang dapat kamu beli. Untuk kebutuhan lebaran, yuk simak macam-macam toples di bawah ini:

Baca Juga:   Sering Memakai Headset Ternyata Bisa Sebabkan Telinga Kotor

Kaca

Merupakan toples yang sampai saat ini masih di gemari oleh masyarakat. Selain bisa menampilkan aneka macam makanan ringan yang ada di dalamnya, juga lebih mudah dibersihkan.

Saat ini, toples berbahan kaca memiliki bentuk yang lebih variatif dengan kombinasi penutup yang lebih modern. Meskipun demikian, saat memilikinya, kamu harus berhati-hati karena toples berbahan kaca mudah pecah saat terkena benturan atau terjatuh.

Kristal

Adalah jenis toples yang hampir mirip dengan toples kaca jika dilihat dari struktur bahan pembuatnya. Namun, yang membedakan adalah segi tampilannya yang dapat membuat kesan mewah dan elegan dekoratif rumah kamu.

Meskipun toples kristal ini harganya lebih mahal dari toples kaca. Tapi bagi para pecintanya, toples kristal ini wajib ada, terutama dipakai saat hari-hari lebaran.

Baca Juga:   Saffron, Bunga Sultan yang Kaya Manfaat

Mika

Jenis toples ini biasanya untuk mengemas makanan ringan agar lebih cantik dan praktis. Toples ini sangat cocok untuk kamu yang sedang mengembangkan usaha bisnis kue lebaran, seperti nastar, kue kacang, coklat, permen, dan lain sebagainya.

Plastik

Untuk toples jenis plastik ini, kamu harus mengetahui kualitas bahan yang digunakan, sebab beberapa plastik dapat menyebabkan risiko terhadap kesehatan.

Sebaiknya pilih toples plastik yang memang benar-benar aman dan food grade. Sehingga aman dan bis akamu gunakan dalam jangka waktu lama.

Cara Merawat Toples Kue Lebaran

Berikut adalah cara merawat toples dengan baik dan benar. Untuk tahapannya, perhatikan langkah-langkah berikut ini:

  1. Langkah pertama, silahkan membersihkan toples dengan lap kering sebelum memasukkan makanan ke dalamnya.
  2. Jika sudah digunakan, pastikan kamu mencucinya. Tapi, perhatikan jenis bahan pembuat toples, agar setelah di cuci warna tidak berubah dan tetap cantik.
  3. Setelah toples kamu cuci, lalu keringkan sampai benar-benar kering dan tidak ada cairan di dalamnya. kemudian letakkan toples di tempat yang tidak terkena cahaya matahari langsung, supaya warnanya tidak mudah pudar dan kusam.
  4. Simpan toples di wadah khusus setelah kering. Hindarkan dari tempat yang lembab atau panas saat menyimpannya.
Baca Juga:   Ini Dia Cara Memilih Parfum Terbaik Buat Kekasih Hati

Sekian dulu info cara membersihkan toples untuk hari ini. Buat yang ingin merawat barang-barang di rumah, kamu bisa perhatikan tips ngajigalileo. Selamat mencoba


Share artikel ini

Recommended For You

Tulis Komentar