Model Mug Souvenir dan Sejarahnya

Share artikel ini

Reading Time: 2 minutes

Model Mug souvenir dan sejarahnya. Secara fungsional, mug berfungsi sebagai tempat atau wadah untuk minum. Namun seiring perkembangan zaman, mug juga dapat menjadi souvenir karena modelnya yang cantik, unik, dan menarik.

Selain itu, mug juga dapat kamu gunakan sebagai media untuk pengembangan usaha. Misalnya, sebagai souvenir dalam menyebarkan brosur atau flyer. Dalam hal ini, konsumen akan tertarik dengan iklan produk yang ditawarkan melalui media mug.

Iklan yang tertempel pada mug juga dapat berfungsi sebagai media promosi jangka panjang, sebab mug bentuknya kuat dan tahan lama, serta biasanya sering digunakan oleh konsumen, baik untuk kebutuhan sendiri atau tempat minum untuk tamu-tamu mereka di rumah.

Sejarah Mug

Dalam sejarahnya, mug berkembang sejak ditemukan porselin di China pada tahun 600 M. Pada masa sebelum masehi, mug hanya terbuat dari pahatan kayu, tulang, dan logam yang tentunya sulit digunakan untuk minuman panas.

Baca Juga:   Gejala Batuk Berdarah yang Perlu Diwaspadai

Seiring perkembangan, mug mengalami pembaharuan dari sisi desainnya dan badan mug bisa di custom desainnya sesuai pola dan warna. Jadi tidak heran, Mug telah menjadi media promosi, suvenir atau hadiah ulang tahun. Bahkan juga bisa untuk suvenir pernikahan.

Model Mug Souvenir

Ada beberapa model dan bentuk mug yang perlu Anda ketahui, di antaranya adalah :

Mug custom

Merupakan mug yang banyak peminatnya, karena memiliki model yang unik, seperti tulisan-tulisan lucu atau gambar karakter yang keren dan kekinian.

Mug ini sangat cocok untuk wadah untuk minum bersama teman-teman atau pun bersama keluarga Anda di rumah. Modelnya akan membuat suasana minum kopi atau teh menjadi lebih ceria dan nikmat.

Baca Juga:   Arumi Bachsin Nahkodai IKA PMII JATIM ?

Secara umum, mug custom bentuknya seperti silinder, namun ada juga yang bentuknya seperti kerucut terbalik, karena bagian bawah ukurannya lebih kecil jika daripada dengan bagian atas nya. Nama lain Mug ini yaitu mug custom kerucut.

Mug costom kerucut juga memiliki model gambar karakter yang unik, dengan perpaduan warna yang fresh dan cocok untuk para penikmat kopi.

Mug Magic

Seperti namanya, mug magic ini karakter atau gambarnya bisa berubah-ubah. Terkadang mug ini dikatakan dengan mug bunglon.

Mug magic lebih unik, karena bisa memberikan kesan modern, futuristik, dan elegan. anak-anak muda yang gemar minum teh atau pun kopi dengan mug ini.

Biasanya karakter warna atau gambar pada mug akan berubah secara otomatis ketika masuk air dengan suhu yang berbeda. Mug ini sangat cocok untuk Anda yang gemar minum teh, susu, atau pun kopi.

Baca Juga:   WISATA KULINER: SEGO MENTRI KHAS DESA SEMBUNG

Mug vintage

Bentuk dan model mug vintage ini terbilang antik atau jadul. Namun, seiring bertambahnya waktu, penggemar mug ini banyak karena bentuknya yang unik dan bisa membawa suasana ke masa lampau.

Mug vintage penggemarnya para kolektor, karena nilai historis nya yang sangat bernilai. Meskipun demikian, Anda tidak perlu khawatir, karena banyak produsen mug yang kemudian berinovasi membuat mug baru tapi bentuk dan modelnya mirip dengan mug lama atau vintage.

Itulah penjelasan model mug souvenir dan sejarahnya. Semoga bermanfaat informasi yang sudah kami sampaikan. Sekian dan terima kasih


Share artikel ini

Recommended For You

Tulis Komentar