Pengertian dan Manfaat Infused Water bagi Kesehatan

Share artikel ini

Reading Time: 2 minutes

Infused water bukanlah cairan infus yang dimasukkan ke dalam tubuh lewat pembuluh darah dengan bantuan jarum seperti perlakuan pada mereka yang sakit.

Infused water adalah istilah meminum air putih dengan campuran buah-buahan dan herba. Infused water menjadi tren dan gaya baru untuk hidup sehat.

Adapun manfaat Infused Water sama saja seperti ketika kita makan buah dan minum air seperti biasa, hanya saja ketika kita minum dari infused water, mungkin kita akan menemukan aroma-aroma segar buah tidak seperti minum air biasa yang tidak ada campuran apapun.

Infused water sendiri merupakan air putih yang dicampur dengan buah-buahan segar lalu didiamkan selama beberapa jam sebelum kita bisa menikmatinya.

Baca Juga:   Catatan CEO Ngaji Galileo, Efek Samping Setelah Disuntik Vaksin Pertama

Infused water bisa memberi dua keuntungan sekaligus bagi orang yang mengonsumsinya. Selain bisa minum air putih, kita juga bisa memakan ataupun merasakan aroma terapi dari buah yang dicampurkan.

Gaya hidup sehat yang satu ini mulai menyebar keseluruh daerah perkotaan yang orang-orangnya tinggal diantara polusi perkotaan yang sangat tinggi.

Selain itu, rasa yang menyegarkan membuatnya menjadi tidak membosankan untuk menikmati manfaat infused water dimana saja dan kapan saja.

Manfaat infused water dari sisi kandungan gizi tidak memiliki perbedaan layaknya memakan buah dan meminum air putih seperti biasa. Yang terpenting ketika mengonsumsi jenis minuman ini adalah tidak diberi campuran lain yang mudah larut di air seperti gula atau sirop.

Baca Juga:   Guru Zuhdi, Ulama Banjar Kharismatik yang Sangat Disegani dan Dihormati

Menurut ahlinya, manfaat infused water akan dirasakan berdasarkan kombinasi aneka buah yang dimasukkan ke dalam air.

Infused water banyak memiliki manfaat yang berguna antara lain sebagai detoksifikasi. Seperti yang telah kita ketahui bahwa detoks dapat membantu tubuh dalam menghilangkan dan membunuh racun dalam tubuh dan menghambat radikal bebas dari paparan polusi.

Selain itu, infused water juga memiliki banyak manfaat lain seperti antioksidan, antiaging, mempercantik kulit, memelihara kesehatan organ tubuh, menurunkan berat badan, mengatasi perut kembung, mencegah dehidrasi dan lainnya.

Yang terpenting dari infused water adalah menjaga kebersihan dari air dan buah yang digunakan agar manfaat infused water bisa dirasakan secara maksimal.

Baca Juga:   TUGAS PERKEMBANGAN ANAK: PEMBELAJARAN DI TENGAH PANDEMI CORONA

Manfaat infused water memang baik untuk tubuh karena semua bahan yang digunakan akan diserap oleh tubuh untuk diambil nutrisinya. Tapi akan lebih baik lagi jika konsumsi minuman ini bersama dengan makanan empat sehat lima sempurna lainnya agar nutrisi yang diterima tubuh juga menjadi sempurna.

Menjalankan gaya hidup sehat juga akan membantu infused water bekerja secara maksimal sebagai nutrisi alami bagi tubuh. Semakin banyak nutrisi yang diterima semakin baik bagi kehidupan. Manfaat infused water akan menjadi salah satu minuman menyehatkan dan menyegarkan bagi kita semua.


Share artikel ini

Recommended For You

Tulis Komentar