PC GP ANSOR Bojonegoro, Peringatan Isro’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW

Share artikel ini

Reading Time: 2 minutes

Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) dimasa pandemi seperti sekarang ini menjadi sesuatu yang masih jarang dilakukan dengan acara seremonial dengan sekala besar dalam artian menghadirkan umat muslim dengan jumlah yang banyak.

Di masa pandemi seperti ini memang masih dibatasi kegiatan masyarakat yang melibatkan banyak orang, sehingga menyebabkan berkerumun dan jika memang tetap melaksanakan hal terpenting adalah tetap mematuhi protokol kesehatan dan berkoordinasi dengan gugus tugas covid-19 atau pihak-pihak terkait.

PC GP ANSOR Bojonegoro yang beberapa waktu lalu yaitu tanggal 11 Maret 2021 melaksanakan kegiatan PHBI peringatan Isro’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW. dilaksanakan di Desa Kepohkidul Kecamatan Sumberrejo Bojonegoro dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan berkoordinasi dengan Gugus Tugas Kecamatan Kedungadem.

Baca Juga:   WASPADAI GANGGUAN CVS AKIBAT TERLALU LAMA MENATAP LAYAR GAWAI

Acara ini berlangsung dengan khidmat dan hadiri oleh undangan yaitu tokoh masyarakat, Bupati Bojonegoro, Camat dan Kepala Desa se kecamatan Kedungadem.

Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dan Sholawat dilanjutkan Sambutan Ketua Ta’mir Masjid Al Ikhlas, dalam sambutannya beliau menyampaikan banyak terimakasih kepada Ibu Bupati, PC GP ANSOR Bojonegoro, MWC KEDUNGADEM beserta banom, Bapak Camat dan jajaran Ta’mir masjid Al Ikhlas, kegiatan seperti ini sangat kami apresiasi, dan semoga membawa keberkahan bagi kita semua.

Dilanjutkan Ketua PC GP ANSOR Bojonegoro menegaskan bahwa Ansor mengucapkan banyak terimakasih kepada poro Masyayikh, poro sesepuh kami jajaran MWC NU, Ibu kami Ibu Bupati yang juga Pengurus Pusat Muslimat, GP ANSOR akan terus bersinergi dengan masyarakat serta pemangku kepentingan agar kader-kader Ansor bisa berperan dalam pembangunan kabupaten Bojonegoro.

Baca Juga:   Mengenali Potensi Menulis Peserta Didik dan Pendidik

Pada kesempatan itu juga turut menghadiri yaitu Bupati Bojonegoro Ibu Ana Muawanah yang juga berpesan serta mengucapkan banyak terimakasih atas sambutan poro Masyayikh, para Kepala Desa, PC GP ANSOR, MWC NU beserta banomnya yang hadir pada kegiatan PHBI kali ini, pembangunan di kabupaten Bojonegoro terutama jalan yang menjadi tanggungjawab Pemkab insyallah akan kita selesaikan ditahun ini, hal ini penting untuk meningkatkan perekonomian warga bojonegoro, serta bagi Desa yang ingin ikut serta membangun jalan poros Desa bisa mengajukan melalui Bantuan Keuangan Desa (BKD) agar jalan di desa juga bagus, tidak lupa saya juga berpesan agar acara semacam ini harus tetap mematuhi protokol kesehatan dan selalu berkoordinasi dengan gugus tugas covid-19.

Baca Juga:   BERAWAL DARI FOTO, TERGAMBAR SEJARAH MISTIS DAN KERAMATNYA ANGKA 17

Pada acara inti yaitu Ceramah yang disampaikan oleh Gus Najib dari Jombang, Beliau menyampaikan bahwa peran Bupati itu penting, sebab Bupati sebagai ulil amri mempunyai kekuasaan yang sah secara perundang-undangan, tak kalah penting juga peran-peran tokoh masyarakat poro Masyayikh dalam membimbing masyarakat mengajarkan Akhlakul Karimah, pesan penting peringatan Isro’ Mi’raj itu adalah membawa masyarakat pada Peningkatan kualitas akhlak dan Amal Sholeh. (Mubin)


Share artikel ini

Recommended For You

Tulis Komentar